Program Pembelajaran Melalui Media Televisi di PAUD

  • NURUL ARIFIYANTI STAINU PURWOREJO
Keywords: PAUD, televisi, media belajar, anak usia dini

Abstract

Televisi sebagai media belajar dapat memberikan efek kepada anak maupun lembaga PAUD itu sendiri. Mengingat besarnya potensi siaran televisi yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pembelajaran, maka seyogyanya para guru dapat menjadikannya sebagai salah satu sumber belajar dan memanfaatkannya dalam kegiatan belajar-mengajar (KBM). Artikel ini akan mengkaji tentang dampak penggunaan televisi, grand design program pembelajaran PAUD menggunakan televisi, dan kerjasama program pembelajaran PAUD menggunakan televisi dengan pihak terkait. Metode yang digunakan adalah kajian literature yang telah disintesis. Hasil dari pembahasan artikel ini adalah televisi memberikan dampak baik kepada anak maupun lembaga PAUD, desain program penggunaan televisi sebagai media belajar di PAUD meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi, dan sekolah harus menggandeng atau bekerjasama dengan beberapa pihak terkait seperti orangtua dan pengawas PAUD

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-06-28
How to Cite
ARIFIYANTI, N. (2020). Program Pembelajaran Melalui Media Televisi di PAUD. Al Athfal : Jurnal Kajian Perkembangan Anak Dan Manajemen Pendidikan Usia Dini, 3(1), 1-13. Retrieved from https://ejournal.stainupwr.ac.id/index.php/Al_Athfal/article/view/150

Most read articles by the same author(s)